Guyv7L2vSNhTu9NNIC4AGodmAsDGZpqzql8qRx1N
Bookmark

Doa Sholat Tahajud untuk Kesuksesan dan Beberapa Hal Penting yang Harus Anda Pahami

doa sholat tahajud, sholat tahajud, doa sholat tahajud untuk kesuksesan, apa doa sholat tahajud untuk kesuksesan, apakah doa sholat tahajud untuk kesuksesan dikabulkan,

Hai! Apakah Anda sedang mencari penjelasan tentang doa sholat Tahajud untuk kesuksesan? Jika jawaban Anda adalah “Iya”, selamat! Sekarang Anda sedang membaca artikel yang tepat. Mengapa? Karena itulah yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Sebagai muslim, kita harus paham itu. Karena itulah saya menulis artikel ini. Jadi, Anda harus membacanya sampai selesai!

Secara spesifik, ada tiga hal penting tentang doa sholat Tahajud untuk kesuksesan yang akan saya jelaskan pada artikel ini. Tiga hal penting yang saya maksud adalah sebagai berikut:

Mengapa Anda Harus Mengucapkan Doa untuk Kesuksesan?

Hal penting pertama tentang doa sholat Tahajud untuk kesuksesan yang akan saya jelaskan sekarang adalah “mengapa Anda harus mengucapkan doa untuk kesuksesan?”. Saya ingin Anda memahami itu terlebih dahulu sebelum Anda membaca lebih banyak penjelasan dalam artikel ini karena itu adalah salah satu pertanyaan penting dalam pembahasan ini yang harus dipahami dengan baik.

Kesuksesan adalah sesuatu yang diinginkan seseorang. Kesuksesan bisa membuat seseorang bangga dan gembira. Tapi kesuksesan tidak bisa didapatkan dengan mudah. Pada umumnya, sebelum seseorang sukses, dia mengalami banyak sekali masalah.

Dalam Islam, kaum muslim diharuskan mengucapkan doa jika menginginkan sesuatu, termasuk kesuksesan. Allah Taala berfirman:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ ࣖ

Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina dina.” (Gharfir [40]: 60).

Dalam literasi Islam, doa adalah salah satu ibadah terbaik. Kita bisa menemukan penjelasan tentang itu dalam hadits di bawah ini:

عَنِ النُّعْمَانَ بْنِ بَشِيْرٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : إِنَّ الدُّعَاءَ هُوَ العِبَادَةُ

Dari Nukman bin Basyir radliyallahu anhuma, bahwa Nabi (Muhammad) sallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya doa adalah ibadah.”

Sekarang, jika Anda bertanya kepadaku, “mengapa Anda harus mengucapkan doa untuk kesuksesan?”, jawabannya adalah karena doa adalah salah satu cara untuk mendapatkan kesuksesan. Saya katakan demikian karena kerja keras tidak akan cukup untuk mendapatkan kesuksesan tanpa doa. Kerja keras adalah usaha dhahir untuk mendapatkan kesuksesan. Doa adalah usaha batin untuk mendapatkan kesuksesan.

Itulah penjelasan singkat tentang “mengapa Anda harus mengucapkan doa untuk kesuksesan?”. Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Apakah Doa Sholat Tahajud untuk Kesuksesan dikabulkan?

doa sholat tahajud, sholat tahajud, doa sholat tahajud untuk kesuksesan, apa doa sholat tahajud untuk kesuksesan, apakah doa sholat tahajud untuk kesuksesan dikabulkan,

Hal penting kedua tentang doa sholat Tahajud untuk kesuksesan yang akan saya jelaskan sekarang adalah “apakah doa sholat Tahajud untuk kesuksesan dikabulkan?”. Saya ingin Anda memahami itu sekarang karena itu adalah salah satu pertanyaan penting dalam pembahasan ini. 

Sebelum saya memberi Anda jawaban untuk pertanyaan tersebut (apakah doa sholat Tahajud untuk kesuksesan dikabulkan?), saya akan mengutip satu hadits tentang doa Tahajud atau doa setelah Tahajud. Satu hadits yang saya maksud adalah sebagai berikut:

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ : أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : يَنْزِلُ رَبُّنَا تَبَارَكَ وَتَعَالَى كُلَّ لَيْلَةٍ إِلَى السَّمَاءِ الدُّنْيَا ، حِيْنَ يَبْقَى ثُلُثُ اللَّيْلِ الآخِرِ يَقُوْلُ : مَنْ يَدْعُوْنِيْ فَأَسْتَجِيْبُ لَهُ , مَنْ يَسْأَلُنِيْ فَأُعْطِيْهِ , مَنْ يَسْتَغْفِرُنِيْ فَأَغْفِرُ لَهُ

Dari Abu Hurairah radliyallahu anhu, bahwa Utusan Allah (Nabi Muhammad) sallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Tuhan kita (Allah) yang Maha Suci dan Maha Luhur turun ke langit dunia setiap malam, ketika tersisa sepertiga malam terakhir. Dia berfirman, “Barangsiapa yang berdoa kepada-Ku, pasti akan Aku kabulkan. Barangsiapa yang meminta kepadaku, pasti akan Aku beri. Barangsiapa yang memohon ampun kepadaku, pasti akan Aku ampuni.”

Hadits di atas menjelaskan bahwa Allah Taala turun ke langit dunia pada sepertiga malam terakhir. Dia mengabulkan doa seseorang yang berdoa pada saat itu. Dia mengabulkan permintaan seseorang yang meminta pada saat itu. Dia mengampuni dosa seseorang yang meminta ampun kepada-Nya pada saat itu.

Jadi, jika Anda bertanya kepadaku, “apakah doa sholat Tahajud untuk kesuksesan dikabulkan?”, jawabannya adalah “Iya. Jika kita mengucapkan doa Tahajud dengan sungguh-sungguh dan benar.”

Yang dimaksud mengucapkan doa Tahajud dengan sungguh-sungguh adalah bersungguh-sungguh memohon kepada Allah Taala agar Dia mengabulkan doa Tahajud.

Yang dimaksud benar ketika mengucapkan doa Tahajud adalah mengucapkan doa Tahajud dengan benar, seperti etika dan lain sebagainya.

Itulah penjelasan singkat tentang “apakah doa sholat Tahajud untuk kesuksesan dikabulkan?”. Sebagai muslim, kita harus paham itu.

Doa Sholat Tahajud untuk Kesuksesan

doa sholat tahajud, sholat tahajud, doa sholat tahajud untuk kesuksesan, apa doa sholat tahajud untuk kesuksesan, apakah doa sholat tahajud untuk kesuksesan dikabulkan,

Hal penting ketiga tentang doa sholat Tahajud untuk kesuksesan yang akan saya jelaskan sekarang adalah penjelasan yang spesifik. Jadi, saya ingin Anda membaca penjelasan di bawah ini dengan baik.

Secara umum, ada banyak doa sholat Tahajud untuk kesuksesan. Tentunya, saya tidak akan menjelaskan itu semua sekarang. Pada artikel ini, saya hanya akan menjelaskan dua dua saja.

Doa Pertama

Doa sholat Tahajud untuk kesuksesan yang pertama adalah sebagai berikut (ini adalah doa Nabi Muhammad setelah sholat Tahajud):

اللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ , وَلَكَ الْحَمْدُ ، لَكَ مُلْكُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ ، وَلَكَ الْحَمْدُ , أَنْتَ نُورُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ ، وَلَكَ الْحَمْدُ , أَنْتَ الْحَقُّ ، وَوَعْدُكَ الْحَقُّ ، وَلِقَاؤُكَ حَقٌّ ، وَقَوْلُكَ حَقٌّ ، وَالْجَنَّةُ حَقٌّ ، وَالنَّارُ حَقٌّ ، وَالنَّبِيُّونَ حَقٌّ ، وَمُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ ، وَالسَّاعَةُ حَقٌّ ، اللَّهُمَّ لَكَ أَسْلَمْتُ ، وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ ، وَإِلَيْكَ أَنَبْتُ ، وَبِكَ خَاصَمْتُ ، وَإِلَيْكَ حَاكَمْتُ ، فَاغْفِرْ لِي مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ ، وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ ، أَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ

“Wahai Allah, segala puji bagi-Mu. Engkaulah yang mengatur semua langit dan bumi dan semua makhluk di dalam semuanya. Segala puji bagi-Mu. Semua kerajaan langit dan bumi dan apa saja di dalam semuanya adalah milik-Mu. Segala puji bagi-Mu. Engkau adalah cahaya semua langit dan bumi. Segala puji bagi-Mu. Engkau adalah Tuhan yang Maha Benar. Janji-Mu adalah benar. Pertemuan dengan-Mu adalah benar. Firman-Mu adalah benar. Surga adalah benar. Nerakah adalah Benar. Pada Nabi adalah benar. Muhammad shallallahu alaihi wa sallam adalah benar. Hari Kiamat adalah benar. Wahai Allah, hanya kepada-Mu saya pasrah. Hanya kepada-Mu saya beriman. Hanya kepada-Mu saya tawakal. Hanya kepada-Mu saya mewakilkan. Hanya Karena-Mu saya bertengkar. Dan hanya kepada-Mu saya meminta keadilan. Ampunilah dosa yang telah saya lakukan dan yang belum saya lakukan, dosa yang telah saya lakukan secara sembunyi-sembunyi dan yang secara terus terang. Engkau adalah Tuhan yang mendahulukan dan yang mengakhirkan. Tidak ada tuhan selain Engkau.”

Doa Kedua

Doa sholat Tahajud untuk kesuksesan yang kedua adalah sebagai berikut (ini adalah ayat Quran dalam surah al-Baqarah, ayat 201):

... رَبَّنَآ اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى الْاٰخِرَةِ حَسَنَةً وَّقِنَا عَذَابَ النَّارِ

…Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta lindungilah kami dari azab neraka.” (Al-Baqarah [02]: 201).

Itulah penjelasan singkat tentang doa sholat Tahajud untuk kesuksesan dan beberapa hal penting tentang itu. Apakah Anda paham? Jika Anda ingin bertanya, silahkan bertanya!

Saya kira cukup sekian untuk artikel ini. Semoga bermanfaat. Amin.

Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!

Posting Komentar

Posting Komentar