Guyv7L2vSNhTu9NNIC4AGodmAsDGZpqzql8qRx1N
Bookmark

Zina Sebelum Menikah: Arti, Dalil, Hukuman, dan Cara Bertaubat

zina sebelum menikah, apa itu zina sebelum menikah, pengertian zina sebelum menikah, dosa zina sebelum menikah,

Hai pembaca semua! Pada artikel ini saya akan menjelaskan tentang salah satu jenis Zina. Salah satu jenis Zina yang saya maksud adalah Zina sebelum menikah. Sebagai muslim, kita harus paham itu. Jadi, kalian harus membaca artikel ini sampai selesai!

Secara spesifik, ada empat hal penting tentang Zina sebelum menikah yang akan saya jelaskan sekarang. Empat hal penting yang saya maksud adalah sebagai berikut:

Apa Itu Zina Sebelum Menikah?

Satu hal penting yang harus kita pahami sebelum kita membahas sesuatu adalah artinya. Jadi, terlebih dahulu, kita harus paham apa itu Zina sebelum menikah.

Secara umum, kita bisa memahami Zina sebelum menikah sebagai aktifitas seksual yang dilakukan oleh laki-laki dan perempuan yang belum pernah menikah. Dalam literasi hukum Islam, Zina sebelum menikah disebut الزِّنَا غَيْرُ الْمُحْصَنِ .

Satu hal penting harus kita ingat, bahwa Zina sebelum menikah adalah salah satu dosa yang sangat besar. Jadi, kita harus menghindari itu.

Quran dan Hadits Tentang Zina Sebelum Menikah

zina sebelum menikah, apa itu zina sebelum menikah, pengertian zina sebelum menikah, dosa zina sebelum menikah, hukuman untuk zina sebelum menikah, bertaubat dari zina sebelum menikah,

Quran dan hadits adalah referensi primer bagi kaum muslim. Di dalam Quran dan hadits terdapat penjelasan tentang Zina sebelum menikah. Jadi, sebelum saya menjelaskan lebih banyak tentang itu, saya akan mengutip Quran dan hadits yang secara spesifik berkaitan dengan pembahasan kita. Tujuannya adalah agar kita bisa memahami itu dengan baik.

Quran tentang Zina Sebelum Menikah

Adapun Quran tentang Zina sebelum menikah yang saya maksud adalah sebagai berikut:

الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا مِائَةَ جَلْدَةٍ وَلَا تَأْخُذْكُمْ بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ

Perempuan yang melakukan Zina dan laki-laki yang melakukan Zina, maka cambuklah setiap orang dari mereka berdua seratus kali, dan janganlah berbelas kasihan kepada mereka berdua dalam menjalankan agama Allah jika kalian beriman kepada Allah dan hari Akhir (hari Kiamat), dan hendaklah hukuman untuk mereka berdua disaksikan beberapa orang dari orang-orang beriman. (An-Nur 24:2).

Hadits tentang Zina Sebelum Menikah

Adapun hadits tentang Zina sebelum menikah yang saya maksud adalah sebagai berikut:

وَقَدْ رَوَى الْبُخَارِيُّ مِنْ حَدِيْثِ أَبِيْ هُرَيْرَةَ: أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَضَى فِيْمَنْ زَنَى وَلَمْ يُحْصَنْ بِنَفْيِ عَامٍ وَبِإِقَامَةِ الْحَدِّ

Al-Bukhari telah meriwayatkan hadits dari Abu Hurairah, bahwa Nabi (Muhammad) sallallahu alaihi wa salla telah membuat keputusan hukum untuk orang yang telah melakukan Zina sebelum menikah, dengan diasingkan ke suatu tempat dan dihukum.

Hukuman untuk Zina Sebelum Menikah

Sekarang saya akan menjelaskan hukuman untuk Zina sebelum menikah. Jika kita memahami Quran dan hadits tentang Zina sebelum menikah sebagaimana yang telah saya jelaskan sebelumnya, maka kita bisa menyimpulkan bahwa hukuman untuk Zina sebelum menikah adalah sebagai berikut:

  • Dicambuk seratus kali.
  • Diasingkan di suatu tempat selama satu tahun.

Jadi, sekarang kita paham bahwa hukuman untuk Zina sebelum menikah ada dua macam sebagaimana yang telah saya jelaskan di atas.

Bagaimana Bertaubat dari Zina Sebelum Menikah?

zina sebelum menikah, apa itu zina sebelum menikah, pengertian zina sebelum menikah, dosa zina sebelum menikah, hukuman untuk zina sebelum menikah, bertaubat dari zina sebelum menikah,

Sekarang, mungkin satu pertanyaan penting tentang Zina sebelum menikah yang harus kita pahami jawabannya adalah “Bagaimana bertaubat dari Zina sebelum menikah?” Saya kira itu adalah salah satu pertanyaan tentang Zina yang sering ditanyakan oleh beberapa orang.

Pada artikel tentang “Bagaimana bertaubat dari Zina”, saya sudah menjelaskan enam hal yang harus dilakukan oleh seseorang yang ingin bertaubat dari Zina. Bagi saya, enam hal itulah yang harus dilakukan oleh seseorang yang ingin bertaubat dari Zina.

Adapun enam hal yang saya maksud adalah sebagai berikut:

  1. Anda harus menyadari bahwa Zina adalah dosa besar.
  2. Anda harus menyesali Zina.
  3. Anda harus bersumpah tidak akan melakukan Zina lagi.
  4. Anda harus melakukan shalat Taubat.
  5. Anda harus sering membaca Istighfar.
  6. Anda harus sering membaca Salawat.

Pembaca semua! Itulah penjelasan komplit tentang Zina sebelum menikah yang saya maksud. Apakah kalian paham? Jika kalian ingin bertanya, silahkan bertanya!

Saya kira cukup sekian untuk artikel ini. Semoga bermanfaat! Amin!

Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!

Posting Komentar

Posting Komentar